RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Logis 08 Anshar Ilo juga ikut memberikan tanggapannya terkait agenda retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang berlangsung dari Hari Jumat 25 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2024.

Peserta retreat ini terdiri dari para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden. Mereka akan mendapatkan pelatihan tentang tata kelola negara dan pemerintahan.

“Saya kira ini terobosan besar yang dilakukan oleh Pak Prabowo di awal pemerintahan. Tak semua presiden melakukan hal ini, hanya Pak Prabowo,” demikian kata Ketum DPP Logis 08, Anshar Ilo, dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Anshar Ilo, pelatihan ini penting agar anggota Kabinet Merah Putih bisa saling mengenal dan membangun hubungan yang baik.

“Kebinet yang solid dan kompak perlu dihadirkan agar kerja-kerja pemerintahan kedepan bisa berdampak luas kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Anshar Ilo menegaskan.

Ilho menambahkan, bahwa hal ini juga bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan sehingga good governance bisa terwujud.

“Kita ingin melihat pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Prabowo kedepan adalah pemerintahan yang bersih dan jauh dari KKN,” pungkas Anshar Ilo.