Makassar, Rakyat News – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki cara dan strategi tersendiri dalam memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilkada Makassar 27 Juni mendatang.

Salah satunya dengan membentuk tim pemenangan mulai tingkat kecamatan, kelurahan, RT/RW hingga ranting.

Pembentukan relawan tim pemenangan PKS itu dilakukan untuk menunjang serta menopang kerja-kerja politik Appi-Cicu dalam meraih dukungan suara di Pilkada Makassar.

Bukan hanya itu, seluruh pengurus, kader, simpatisan hingga underbow PKS saat ini sudah bergerak massif mensosialisasikan duet pengusaha-politisi ini di lapangan.

Wakil Ketua PKS Sulsel, Sri Rahmi bahkan menjanjikan suara untuk Appi-Cicu di daerah pemilihannya (dapil) 1 Sulsel meliputi 10 kecamatan.

Masing-masing Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Mariso, Tallo, Rappocini, Tamalate, Ujung tanah, dan Tamalate.

“Seluruh kekuatan mesin partai bersama relawan, konstituen, komunitas dan jaringan saya di Pileg 2014 lalu solid dan mulai bekerja di 10 kecamatan di Kota Makassar,” kata Sri Rahmi saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2018).

Eks Ketua Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sulsel ini mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab anggota legislatif PKS untuk mengarahkan simpul dukungannya kepada pasangan yang menggunakan tagline ‘Makassar Untuk Kita’ itu.

“Perintah partai jelas bahwa semua Anggota Dewan (PKS), memiliki basis suara di dapil masing-masing diinstruksikan memenangkan Appi-Cicu kalau PKS,” kata Bunda Rahmi sapaan akrabnya.

Mengenai masih adanya kader atau pengurus yang belum bergerak, itu hanya persoalan waktu dan dinamika saja.

Pastinya tidak ada alasan bagi pengurus maupun kader PKS terkhusus anggota dewan dari partainya tidak mendukung Appi-Cicu.

“Perintah partai sangat jelas dan tegas. Jadi jika ada kader yang membelot tentu mereka siap menerima konsekuensi dari partai, ” ujarnya.