Gowa, Rakyat News – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan anggaran Rp 1 miliar untuk membantu dalam pembangunan mesjid agung Syekh Yusuf di Gowa.

“Ini masjid kebanggan warga Gowa, bantuan Pemprov Sulsel Rp1 miliar sangat membantu,” ujar Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau langsung proses renovasi masjid di Sungguminasa, Jumat.

Ia mengatakan, renovasi pembangunan masjid yang sudah dilakukan sejak setahun lalu itu direncanakan akan rampung sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

Karenanya, bantuan dana yang cukup besar untuk renovasi masjid itu diharapkan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan tanpa harus terbebani dengan anggaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gowa, H. Syamsuddin Bidol pengerjaan Masjid Syekh Yusuf terus berlangsung dan bahkan bahan material untuk masjid juga sudah dipesan.

“Bahan-bahan yang akan digunakan sudah dipesan. Saat ini proses pengerjaan untuk persiapan pemasangan atap dan lantai. Konsultan tiap hari memantau perkembangan. Insya Allah akan digunakan di awal Ramadhan tahun ini,” katanya
Sumber: antarasulsel