SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali meneriman kunjungan Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Kepulauan Selayar, Mubarak, SE, dirumah jabatannya, Jl. Ahmad Yani Benteng, Kamis (21/10) Pagi.

Ditemui usai menjalani pertemuan dengan Bupati, Pimpinan Cabang Pengadaian Selayar mengatakan bahwa kunjungannya disamping sebagai silaturahmi, juga dalam rangka pemberian secara simbolis Bantuan Program Dana Kepedulian Sosial  (DKS) Biaya Pendidikan Mahasiswa Kepulauan Selelayar, ujarnya.

Bantuan Pendidikan atau beasiswa tersebut diperuntukkan bagi 8 (Delapan) orang Mahasiswa Kepulauan Selayar yang sekarang menempuh pendidikan Program Pasca Sarjana (S2).

“Jadi beasiswa yang kami serahkan kepada bapak bupati tadi, itu untuk 8 mahasiswa S2 dari Kepulauan Selayar” jelanya

Mubarak, SE. melanjutkan bahwa syarat bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah mereka yang berprestasi gemilang dibidang akademis atau mahasiswa yang mengalami kesulitan secara finansial dan direkomendasikan oleh Pemkab.

Dalam kesempatan tersebut antara Bupati Basli Ali dan Pihak Pengadaian banyak membahas dan berdiskusi terkait layanan program maupun perkembangan pelayanan PT. Pengadaian khususnya pada wilayah kepulauan.

Dikatakan Mubarak, Bupati  berharap keberadaan PT. Pengadaian atau BMUN lainnya harus dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas tidak terkecuali dengan masyarakat yang ada di Kepulauan.

“Alhamdulillah sudah dua pulau yakni  Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi sudah tersentuh layanan Pengadaian, meski saat ini sifatnya masih Agen, karena tahap uji coba, kita liat anomi masyarakat setempat, insya Allah kedepan akan kita tingkatkan” Cetus Mubarak menyikapi harapan Bupati Kepulauan Selayar agar layanan dan program pengadaian juga rambah wilayah kepulauan (Kominfo-IC)