SOLO – PSM Makasar harus takluk dengan skor 2-1 atas Borneo FC pada laga pekan kedelapan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, di Staidon Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persib Atasi Perlawanan PSS Sleman 4-2

Pada laga ini, PSM Makassar mampu unggul lebih dulu lewat Yakob Sayuri di babak pertama, sebelum akhirnya Borneo FC dapat membalikkan keadaan pada babak kedua lewat gol Jonathan Bustos dan Francisco.

Dengan hasil ini, PSM Makassar tertahan di posisi ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan angka 12 dari 8 laga. Sedagkan Borneo beranjak naik ke peringkat 11 setelah mampu mengumpulkan 10 poin juga dalam 8 pertandingan.

Jalannya laga

Sejak dimulainya kickoff babak pertama, kedua tim terlihat melakukan jual beli serangan. Namun, PSM makassar mampu unggul lebih dulu lewat aksi Yacob Sayuri.

Yacob mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantulan dari sepakan Ilham Udin yang diblok oleh lini pertahanan BOrneo. Alhasil, Laskar Phinisi unggul 0-1.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 0-1 bertahan untuk keunggulan PSM Makassar atas Borneo FC.

Usai turun minum, Borneo sedikit meningkatkan daya serangnya. Hasilnya, 8 menit berjalannya babak kedua laga serangan Borneo FC mampu berjalan dengan efektif, sehingga skuad Pesut Etam menyamakan skor menjadi 1-1.

Melalui serangan dari sisi kiri tim PSM Makassar, Terens Puhiri mencoba menerobos dan memberikan umpan kepada Jonathan Bustos yang sepakannya tak mampu dihalau oleh Hilmansyah.

PSM yang tak mau kalah juga terus berubaya untuk memberikan ancaman pada lini pertahanan Borneo FC, namun upayanya belum dapat membuahkan hasil.