Pinrang, Rakyat News – Meskipun partainya tak segemuk balon pasangan lainnya di Pilkada Pinrang, yang ditetapkan dalam pleno KUPD, Senin (12/2/2018)
besok.

Tapi diluar dugaan balon pasangan JAS (Jamaluddin Jafar Jerre – Sopyan Andi Nawir) justru mendapat dukungan partai pemenang Pemilu 2014 Pinrang, yakni PKS dan Gerindra.

Setelah kader PAN yang anggota komisi IV DPR RI dapil Papua (dua priode ini ) yang juga putra Pinrang, mendapat tugas mencari partai pendukung, memang sempat di gonjang isu bakal tak ikut Pilkada 27-2-2018 karena dianggap tak ada partai lagi yang merapat akibat balon lainnya sudah mengklaim semua partai.

Setelah partai PKS yakin, dan pasti (PAN+PKS) masih tertinggal satu kursi.

Karena hasil survei tiga partai PKS, Gerindra, dan PAN (tiga berlian) ektabilitasnya mengerutkan setelah Grindra mengeluarkan rekomendasi Triply J , berpasangan dengan putra Andi Nawir, dan jadilah nama Triply J , di viral kan jadi “JAS”.

Menanggapi hal ini, mengapa partai pemenang Pemilu 2014 Pinrang (PKS) menjatuhkan pilihan ke pasangan JAS ? Ini alasannya.

Terlepas dari hasil survey, Triply J, figur yang tepat memimpin Pinrang. Selain ahli dalam legeslatif yang mengatur anggaran nasional (Banggar DPR-RI) dan kini di Komisi IV , yang sangat memahami kebutuhan ekonomi pertanian dan di buktikan di tahun 2017 bantuan alat pertanian dan penyebaran merata bibit yang hasil tanamannya menjanjikan masa depan warga desa itu sendiri. ” Kenyataan yang sudah dirasakan masyarakat di pedesaan seperti tanaman talas dan pembagian pupuk organik dan memberikan ilmu petani cara meracik pupuk alami, ” kata Ketua PKS Pinrang , H.Bahran Jafar Sanusi, kepada pemberita di Pinrang.