Makasssar, Rakyat News – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi kian dikenal di kalangan politisi perempuan PKS se Indonesia.

Itu berkat totalitas legislator DPRD Sulsel, Sri Rahmi yang terus menerus menebar salam satu jari yang identik dengan nomor urut pasangan yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu yakni angka 1.

Terbukti di kegiatan workshop nasional legislator perempuan PKS se Indonesia yang dipusatkan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sri Rahmi bersama sejumlah legislator PKS dari berbagai daerah di Indonesia kompak memperkenalkan salam satu jari yang kemudian secara serentak diikuti politisi lainnya.

“Angka satu sebagai simbol pemenang dan selalu menjadi juara. Makanya tidak sulit bagi kami di PKS untuk memperkenalkan Appi-Cicu ke khalayak umum,” kata Sri Rahmi saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018).

Kekompakan ini juga semakin membuktikan bahwa partainya all out alis total memenangkan duet yang mengusung tagline ‘Makassar untuk Kita’ di Pilkada tahun ini.

“totalitas PKS untuk Appi-Cicu tak perlu diragukan. Kalaupun ada pihak yang ingin mengganggu soliditas kader PKS itu hanya segelintir saja. Tapi pada dasarnya nanti mereka pasti akan bekerja untuk Appi-Cicu apalagi perintah dan keputusan partai sangat jelas,” bebernya.

Menurutnya, keterlibatan perempuan PKS dalam even politik tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kendati mereka adalah kaum perempuan tapi, lanjut Sri Rahman kekuatan dan pergerakan mereka di lapangan dalam manggalang suara tak kalah dengan politisi laki-laki.

“Kami perempuan PKS harus bergerak memenangkan Appi-Cicu di Makassar. Kader perempuan PKS dikenal pekerja keras dan setia. Makanya, kita harus buktikan di Pilwakot Makassar,” ujarnya.