Makassar, Rakyat News – Jelang pemilihan Walikota Makassar, Forum Masa Depan (FMD) yang notabene pendukung Danny Pomanto di Pilwali 2013 lalu, beralih mendukung Calon Walikota- Wakil Walikota Makassar, Munafri “Appi” Arifuddin- drg Andi Rachmatika Dewi. Beralihnya dukungan relawan Danny ini cukup beralasan.

Sekretaris FMD Kota Makassar, Suryadi, menjelaskan, pihaknya mengalihkan dukungan kepasangan Appi-Cicu karena beberapa pertimbangan. Appi- Cicu dinilai memiliki karakter kepemimpinan yang cocok untuk Kota Makassar. 

“Pak Appi memiliki karakteristik seorang pemimpin masa depan.  Memiliki komitmen, tak mengingkari dan mengkhianati orang-orang yang berada di barisannya. Kami kecewa, merasa dikhianati,” ungkap Suryadi didampingi sejumlah pengurusnya, saat bersilaturahmi di kediaman Appi, yang sekaligus penanda bergabungnya FMD ke barisan pendukung Appi-Cicu, Selasa (20/2).

“Tak perlu  kami jelaskan secara gamblang kenapa meninggalkan Pak Danny di Pilwali. Intinya, ada kekecewaan, kami merasa dikhianati,” tambahnya.

FMD lanjut Suryadi, siap bersinergi dengan relawan lainnya untuk bersama- sama mendukung dan memenangkan Appi- Cicu, 27 Juni mendatang.

Sementara Appi menilai bergabungnya FMD, sebagai bentuk dukungan yang bernilai positif. Kehadiran FMD akan menambah kekuatannya di pilwali tahun ini.

“Tentu, saya sangat-sangat berterima kasih, ini semakin banyak komunitas dan dan relawan menyatakan dukungan ke kami. Dan, kehadiran Forum Masa Depan membuat barisan ini semakin kokoh,” kata CEO PSM Makassar itu.

FMD terbentuk sejak tahun 2012 dan merupakan komunitas pertama yang mendorong Danny Pomanto maju sebagai wali kota. Termasuk menggalang dukungan KTP sebagai persiapan Danny maju lewat jalur independen saat itu.

Komunitas FMD sendiri telah memiliki susunan relawan yang terbentuk dan bergerak di 15 Kecamatan dan 153 Kelurahan se kota Makassar.