Bantaeng, Rakyat News – Warga Kampung Parope, Desa Mamampang, Kecamatan Eremerasa menyatakan siap bersatu mendukung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada Bantaeng. Mereka punya harapan besar kepada IlhamSAH untuk meningkatkan kesejahteraan warga di kampung ini.

Tokoh masyarakat Kampung Parope, Haji Amiruddin mengatakan, ada banyak masalah di kampung itu yang tak pernah kunjung selesai. Dia mengaku, di kampung itu sama sekali tidak ada sekolah. Begitupun dengan masjid, juga tidak ada.

“Kalau memang Pak Ilham terpilih dan berniat membangun masjid atau sekolah di kampung ini, saya siap hibahkan lahan saya untuk dijadikan masjid atau sekolah,” kata Amiruddin.

Dia mengaku kampung ini bisa dikatakan sebagai kampung termiskin di Bantaeng. Banyak penduduknya yang mencari kerja. Bahkan ada beberapa penduduk yang harus berhadapan masalah hukum setelah menjadi tenaga kerja ilegal di Malaysia.

“Karena tidak ada uangnya untuk cari kerja, terpaksa menjadi TKI ilegal, kedapatan di Malaysia, sekarang sudah di tahan,” jelas dia.

Dia sangat berharap, pasangan IlhamSAH bisa membuka lapangan kerja seluas mungkin. Jika lapangan kerja terbuka, maka akan mereka yang menjadi TKI bisa kembali pulang ke Bantaeng.

“Ini mi kasihan yang sangat kami butuhkan di kampung ini,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, pembukaan lapangan kerja adalah salah satu program unggulannya. Program itu akan dilakukan dengan model bantuan permodalan yang berbasis dusun dan RW.

“Dengan begitu maka akan muncul banyak usaha berbasis rumah tangga dari dusun dan RW. Ini adalah kontrak politik kami. Kami punya kewajiban untuk melaksanakan program ini,” kata dia.

Selain di kampung Parope, Ilham Azikin juga melakukan kampanye di kampung Pocci Buttayya. Di sini, Ilham Azikin berbaur dengan ratusan warga di kampung itu. Warga bahkan beramai-ramai bernyanyi bersama Ilham Azikin. Selain berkampanye, Ilham Azikin juga menemui sejumlah tokoh masyarakat di kampung itu.