JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Jokowi dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara virtual mengatakan, Pemuda yang menjadi pemimpin harus berani mengambil inisiatif dan tetap humanis.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Ratas Via Daring Bersama Presiden Jokowi, Baca 5 Point Penting Berikut!

“Pemuda yang menjadi pemimpin, harus berani mengambil inisiatif namun tetap humanis. Mereka harus terus belajar kepada siapa saja, tentang apa saja, dan yang paling penting menjadi pemimpin yang siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” ucapnya melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Di era disrupsi seperti sekarang ini merupakan momentum yang pas bagi pemuda untuk menjadi pemimpin dan memenangkan kompetisi.

“Dalam dunia yang penuh disrupsi, waktunya kaum muda menjadi pemimpin untuk memenangkan kompetisi. Pemimpin yang mmenguasai teknologi, bukan dikuasai teknologi,” lanjutnya.

Perusahaan rintisan yang berkembang pesat dan menjadi pemain global mengalahkan pemain lama adalah bukti kekuatan pemuda.

Ketertarikan pada bidang tersebut maupun bidang lainnya seperti seni dan budaya, karya dan prestasi pemuda Indonesia telah menarik minat masyarakat dunia.

“Karya-karya musisi dan seniman-seniman muda Indonesia yang punya reputasi dunia semakin banyak, semakin bertambah. Prestasi besar atlet pemuda kita mengharumkan nama bangsa,” tutupnya.