Makassar, Rakyat News – Ketua JOIN Kota Makassar, merintis dan menggagas Laskar Pejuang Literasi kota Makassar yang anggotanya terdiri dari penggerak literasi, penulis, seniman, wartawan, pustakawan, Kompak dan IRM Kota Makassar. Gagasan membentuk Laskar Pejuang Literasi bermula dari pertemuan tokoh-tokoh penggerak literasi Makassar di Perpustakaan Lorong Kampung Parangtambung, Minggu 25/2.

Panglima Laskar Pejuang Literasi Kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma, menegaskan kalau Laskar literasi ini terbentuk karena ada kesamaan visi dan misi ingin menjadikan Makassar sebagai Pusat Perkampungan Lorong Literasi pertama di Indonesia Timur. ” Kami akan membentuk perkampungan literasi lorong di Parangtambung dengan wilayah lain di Makassar,” kata BAK didampingi Burhanuddin Sarbas, Yakob, dan Uchu.

Untuk menggalakan kegiatan literasi lorong kampung, pihak penggagas telah membentuk relawan volunter Literasi Lorong di 14 Kecamatan di Kota Makassar.” Tanggal 11 Maret mendatang kita deklarasi Laskar Pejuang Literasi Makassar dengan menghadirkan Relawan dari 14 kecamatan di kota Makassar,” kunci Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar ini. (*)