Makassar, Rakyat News – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Sulsel.

rapat tersebut membahas masalah kesejahteraan perawat di Sulsel. Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Hari Jadi PPNI ke-44 yang jatuh setiap tanggal 17 Maret.

Menindaklanjuti agenda itu, Ketua DPW PPNI Sulsel, Abdul Rakhmat bertemu langsung dengan Anggota DPRD Komisi E, Syahruddin Alrif membicarakan dan membangun komunikasi terkait agenda RDP yang akan dilaksanakan nanti.

“Kesejahteraan perawat telah menjadi isu nasional sehingga PPNI Sulsel akan melakukan konsolidasi melalui Rapat Dengar Pendapat kepada pihak-pihak terkait termaksud dengan DPRD Provinsi Sulsel sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan mencari solusi terkait permasalahan perawat yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Abdul Rakhmat dalam rilisnya, Selasa (27/2/2018).

Kesejahteraan perawat saat ini menjadi sebuah permasalahan yang kompleks karena perawat saat ini menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, sehingga pada meningkatkan pelayanan juga harus diikuti kesejahteraan perawat.

“DPRD Sulsel berkomitmen bersama PPNI dalam mengawal permasalahan Kesejahteraan perawat di Sulawesi Selatan, kita akan segera menagendakan RDP bersama PPNI Sulsel serta pihak terkait seperti pemerintah,” ungkap Syahruddin Alrif.

Banyaknya daerah di Sulsel, dimana perawat bekerja dan hanya di bayar dengan Rp. 300.000 per-3 bulan, adalah masalah yang menjadi tanggung jawab bersama, baik itu PPNI, DPRD dan Pemerintah. Sehingga RDP yang sudah di agendakan akan mencari solusi dari setiap persoalan perawat yang ada.

Tempat berpisah, Desrianto Ketua GNPHI SULSEL mengatakan bahwa “ini adalah langkah awal yang sangat baik yang di lakukan oleh ketua PPNI SULSEL dan insya Allah kita tetap akan terus bersama sama untuk berjuang demi kesejahteraan perawat. (*)