Makassar, Rakyat News – Calon Bupati Sidrap periode 2018-2023 Fatmawati Rusdi unggul dalam pemberitaan media. Setidaknya hal itu terlihat dari mesin pencarian google periode 22 Maret 2018. Dibanding calon pasangan lain Fatmawati Rusdi tercatat sebanyak 71. 800 kali disebut namanya melalui media yang terangkum dalam mesin pencarian google.

Sepanjang Pilkada Sidrap, mesin pencarian internasional Google mencatat Fatmawati Rusdi telah menjadi media darling sebanyak 71.800 . Sementara Dolla Mando hanya 10.400. Hal ini terlihat jika kita mengetik di mesin pencarian google dengan tulisan “Fatmawati Sidrap” dan “Dollah Mando Sidrap”

Dalam terminologi media darling disebutkan bahwa mereka yang menjadi kesayangan media di mana setiap saat media tersebut memberitakan seseorang sehingga memiliki citra positif di tengah tengah masyarakat.

Dosen Komunikasi UIN Firdaus Muhammad menilai seorang tokoh yang disebut media darling karena sejak awal telah menciptakan personal branding pada dirinya. ” Magnet politik bagi media karena memiliki nilai jual publik” ulas Firdaus. (*)