Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022
Inggris berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menang 10-0 atas San Marino | Foto: CPS Images/GettyImages

SERRAVALLE – Tim Nasional Inggris meyakinkan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mampu menang telak atas San Mariono, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Pertandingan antara San Marino vs Inggris yang digelar di San Marino Stadium ini berakhir dengan skor fantastis, yaitu 0-10 bagi kemenangan tim The Three Lions.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Serbia: Kalah Dramatis 1-2, Ronaldo dkk Dikirim ke Babak Playoff

Inggris mampu unggul 6 gol pada babak pertama, melalui masing-masing gol dari Harry maguire di menit (6′), gol bunuh diri Filippo Febbri (15′), dan Empat gol Harry Kane yang dua diantaranya melalui titik penalti (27′(P), 31′,39′(P), serta menit 42′).

Pada babak kedua, Inggris mampu menambah keunggulannya menjadi 0-10 lewat empat gol uyang juga masing-masing dicetak oleh Emile Smith Rowe di menit (58′), Tyrone Mings (69′), Tammy Abraham (78′), dan Bukayo Saka (79′).

Tuan rumah San Marino bahkan bermain dengan jumlah sepuluh orang, setelah Dante Rossi harus menerima kartu kuning keduanya sehingga harus diusir keluar lapangan oleh wasit pada menit ke-68.

Kemenangan ini membawa Inggris menjadi pemuncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan sekaligus meloloskannya ke putaran final tahun depan setelah pada laga lainnya, Polandia harus kalah atas Hungaria dengan skor 1-2.

Inggris mengumpulkan jumlah 26 poin dari total sepuluh laga yang dimainkannya. Meninggalkan enam poin Polandia yang berada di posisi kedua sehingga harus mengikuti babak playoff bulan maret 2022 nanti.

Baca Juga: Hasil Spanyol vs Swedia: Morata Kirim La Roja ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, tim tuan rumah San Marino harus puas berada di posisi buncit klasemen grup I tanpa memiliki poin sama sekali dari total 10 laga yang telah dilakoninya.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover