KRIMINAL – Kejadian miris kembali terjadi, dimana seorang anak tega membunuh ibu kandungnya sendiri menggunakan cangkul. Ini tak ayal menjadi atensi besar bagi warga di Kawasan Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga : Viral Maling Motor Lempar Bondet Saat Dikepung Warga

Peristiwa tersebut terjadi ketika S (49) tiba-tiba masuk ke dapur dan mengambil cangkul, Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah mengambil cangkul, pelaku kemudian masuk ke kamar tidur ibunya dan melayangkan cangkul tersebut ke kepala sang ibu sebanyak dua kali.

Kepala Satuan Kriminal Polsek Solok, Sumatera Barat, Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan, usai melakukan hal tersebut pelaku membiarkan ibunya, sampai pagi ia memberitahu pada adiknya.

“Usai melakukan hal tersebut, pelaku hanya membiarkan sang ibu dalam kondisi itu, hingga pada pagi harinya, pelaku memberitahu pada adiknya yang lewat di depan rumah bahwa dia sudah membunuh ibunya,” ucap Rifki, Minggu (14/11/2021).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia melakukan hal tersebut secara spontan tanpa unsur apapun.

“Pengakuan pelaku, hal itu ia lakukan secara spontan. Tidak ada cekcok sebelumnya antara korban dengan pelaku,” ujarnya.

Rifki melanjutkan, dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Dugaan sementara, S mengalami gangguan jiwa. namun, kita akan periksa kejiwaannya dengan mendatangkan dokter jiwa,” tuturnya.

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison mengatakan, pelaku saat ini sudah berhasil diamankan dan ditahan oleh pihak kepolisian.

“Pelaku sudah ditangkap dan ditahan,” tutup Edy.