Ma’ruf Amin pun memberikan penghargaan kepada Kemnaker yang telah memprakarsai pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah (provinsi dan kota/kabupaten), tempat banyak perusahaan penerima Paramakarya 2021 berlokasi.

“Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah adalah bukti bahwa Kemnaker menyadari peran penting pemerintah sebagai regulator dan fasilitator dalam meningkatkan unsur produktivitas, ” ujarnya.

Wapres mengatakan melalui pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah, Kemnaker ingin meyakinkan semua pihak bahwa peningkatan produktivitas berjalan seiring atau simultan dengan peningkatan dan pertumbuhan ekonomi, termasuk di dalamnya penurunan angka pengangguran serta peningkatan kualitas keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Menaker, Ida Fauziyah, juga mengungkapkan penganugerahan Paramakarya tahun 2021 ini adalah penganugerahan penghargaan produktivitas yang ke-11 kalinya.

Baca Juga: 701 Tahun Gowa, Plt Gubernur: Dalam 3 Tahun Anggaran Untuk Gowa Kami Akan Capai Rp200 M

Ida Fauziyah menegaskan penilaian performa dan kinerja perusahaan yang menggunakan Malcolm Baldrige Criteria seperti: kepemimpinan; perencanaan strategis; fokus pada sumber daya manusia; fokus pada pelanggan; data, informasi dan analisis; manajemen proses; dan hasil usaha ditambah satu kriteria baru yakni produktivitas merupakan elemen penting yang perlu diukur.

Ida Fauziyah menambahkan sebagai penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penganugerahan produktivitas Paramakarya tahun 2021, maka Kemnaker juga memberikan penghargaan kepada 23 Gubernur yang perusahaan di wilayahnya mendapatkan penghargaan Paramakarya.

TONTON JUGA