Pangkep, Rakyat News – Tertanggal 4 april 2018 pengurus SAPMA PP wilayah Sulsel memberikan SK caretaker kepada calon pengurus SAPMA cabang pangkep. Adapun nama-nama yang telah di SK kan sebagai caretaker yaitu Muhammad Syahban sebagai ketua, Ian Saputra A sebagai sekretaris dan Andi Resky Aziz sebagai kabid OK.

Ketiganya merupakan pemuda yang memiliki minat dan potensi yg tinggi untuk membangun semangat pancasila di kalangan para pemuda – pemudi di Kabupaten Pangkep dan Kepulauan.

Ketua Sapma wilayah Aiman Adnan menjelaskan bahwa “Sangatlah penting menumbuhkan serta menjaga semangat pancasila dikalangan pemuda mengingat bahwa ideologi negara indonesia adalah pancasila. Hal inilah yg harus tertanam pada diri masing masing pemuda yg notabenenya sebagai warga negara indonesia dan kelak akan menjadi tonggak penerus pemerintahan.”

Ia pun menambahkan bahwa “Ini adalah penyegaran struktur di Sapma Pemuda Pancasila Pangkep, kebetulan Ketua caretaker yang lama sudah kami wakafkan untuk mengabdi sebagai Sekretaris KNPI Pangkep, ke depannya kami berharap Ketua caretaker yang baru segera melaksanakan Muscab agar kita segera miliki Ketua definitif di Pangkep”. Ungkap Aiman Adnan, Ketua PW SAPMA PP Sulsel.

Ian saputra sebagai caretaker sekretaris juga menuturkan hal yg melatar belakangi pembentukan SAPMA di pangkep yaitu “melihat kondisi realita,kurangnya kesadaran para pemuda-pemudi yg tahu akan kandungan dari dasar negara PANCASILA. Dengan ini saya dan teman2 berinisiatif bagaimana caranya supaya sikap nasionalisme tetap terjaga dalam hati para pemuda2 indonesia khususnya pangkep dengan ikut berjuang dalam perintisan SAPMA PP di Kabupaten Pangkep.” Pangkajene, Sabtu (7/4/2018).

Hal seperti inilah yg seharusnya diapresiasi oleh pemerintah daerah karena pemuda memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara. (*)