Palopo, Rakyat News – Kapten tim pemenangan Kapal Induk Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’man (Sayang) II Palopo, Andi Cakra menegaskan arah dukungannya dalam Pilgub Sulsel. Ia mengungkapkan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Penegasan dukungan Andi Cakra kepada NH-Aziz disampaikan saat menghadiri kampanye NH di kediaman almarhum Halid, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Palopo, Kamis, (12/4). Ia berkomitmen untuk all out memenangkan duet nasionalis-religius ini.

“Intinya, kita kali ini siap menangkan NH-Aziz di Palopo,” tegasnya usai NH memaparkan visi-misinya di hadapan simpatisan lainnya.

Andi Cakra menuturkan, saat Pilgub Sulsel lalu dirinya cukup berkontribusi dalam pemenangan Sayang jilid II. Meski menjadi basis IAS-Aziz saat itu, Sayang berhasil mengantongi suara hingga lebih dari 30 persen.

Karena itu, dirinya semakin optimistis mampu meraih target kemenangan pada Pilgub Sulsel mendatang. Apalagi, dirinya kali ini ikut mendukung Aziz Qahhar yang memiliki kekuatan masif di Palopo.

Saat kampanye, NH kembali mengungkapkan ketegasannya dalam memekarkan daerah otonomi Luwu Raya sebagai provinsi. Daya maksimal akan dilakukan bersama Aziz Qahhar untuk memperjuangkan hal tersebut.

“Kita akan lakukan yang terbaik untuk pemekaran ini. Hingga lobi ke Presiden Jokowi akan kita lakukan. Kalau memang tidak bisa dihentikan moratoriumnya, kita minta supaya keberpihakan khusus untuk kebutuhan pengembangan kesejahteraan masyarakat Luwu. Caranya, ya, pertama kita harus bentuk Kabupaten Luwu Tengah dulu,” jelasnya.

NH-Aziz dikenal sebagai dua tokoh yang kerap memperjuangkan pemekaran daerah otonom. NH merupakan tokoh yang berperan dalam terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, sedangkan Aziz Qahhar berjasa dalam pemekaran Tana Toraja dengan Toraja Utara. (*)