Danny-Sandi Kunjungi Pameran Ekonomi, Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

  • Bagikan
Danny Sandi Kunjungi Pameran Ekonomi Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto kunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo. Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Danny Silaturahmi Tokoh Masyarakat, Redam Aksi Perang Kelompok

Pameran ekonomi kreatif ini merupakan bentuk apresiasi Kreasi Indonesia 2021yang diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif, melalui peningkatan kapasitas dan pameran terhadap pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf saat ini telah melakukan berbagai strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk mengoptimalkan produk ekonomi kreatif masyarakat.

“Pameran ini kita adakan di 16 daerah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar, dimana ini adalah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, serta mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama,” ucapnya.

Menurut Sandiaga di zaman ini individual bukanlah pilihan untuk maju, melainkan harus bergerak bersama sama.

“Kita harus bergerak bersama, bukan lagi gerak cepat tapi harus bergerak bersama sama,” tuturnya.

Lanjutnya Entrepreneur muda di era kreatif sekarang, dituntut untuk menjadi konten kreator, menghasilkan konten orisinil yang dapat menarik perhatian para pelanggan.

“Apapun sektornya, untuk berhasil, harus mampu menghasilkan konten terbaik untuk produk, kepada publik,” tuturnya.

Wali kota Danny menyambut baik ditunjuknya kota Makassar oleh menparekraf sebagai salah satu dari 16 Kota penyelenggarakan pameran ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel

“Luar biasa sekali pak menteri, ini bisa membangun semangat Kota Makassar dan dapat membantu kreatifitas ekonomi anak muda di Kota Makassar,” jelasnya.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover