Makassar, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), melanjutkan safari politiknya di wilayah Selatan. Kali ini, pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar ini menyasar Kabupaten Takalar, Rabu, 25 April. Tepatnya di daerah Polongbangkeng, ratusan masyarakat dan tokoh-tokoh berpengaruh tampak antusias menyambut kedatangan calon gubernur nomor urut satu.

Mantan Wakil Bupati Takalar, Andi Makmur Sadda, mengungkapkan masyarakat Takalar, khususnya Polobangkeng, total dalam mendukung dan memenangkan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018. Klaim dari paslon tertentu terkait dominasi di Takalar terbantahkan melihat besarnya dukungan masyarakat dan tokoh kepada pasangan tegas, merakyat dan religius.

“Jangan ragukan komitmen dan dukungan masyarakat Takalar, khususnya Polongbangkeng kepada NH-Aziz. Lihatlah sendiri, antusiasme masyarakat dan tokoh di Takalar sangat luar biasa untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz,” kata Makmur, Rabu, 25 April.

Khusus di Polobangkeng, militansi masyarakat dan tokoh pendukung NH-Aziz sudah teruji. Kata Makmur, DNA masyarakat Polobangkeng turun langsung dari dua pahlawan nasional asal Takalar yakni Ranggong Daeng Romo dan Pajonga Dg Ngalle Karaeng Polobangkeng. Di daerah itu pula menjadi pusat perjuangan Laskar Pemberontak Rakyat Sulawesi.

“Masyarakat Polobangkeng siap berjuang memenangkan NH-Aziz, demi mewujudkan Sulsel Baru. Sulsel yang lebih sejahtera dan berkeadilan,” ujar Makmur.

Dukungan masyarakat Takalar kepada NH-Aziz, Makmur melanjutkan didasari pelbagai pertimbangan. Selain memiliki gagasan dan program yang sangat pro-rakyat, NH-Aziz juga bisa dibilang masih representasi masyarakat Takalar. Toh, istri NH yakni Andi Nurbani masih kerabat dengan istri almarhum Pajonga Dg Ngalle Karaeng Polobangkeng.

Bermodal program cerdas dan pro-rakyat dan ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Takalar, NH-Aziz yang diusung lima parpol diyakini mampu memenangkan Pilgub Sulsel 2018. “Tidak ada alasan untuk tidak bersam-sama dengan NH-Aziz. Pasangan ini memberikan harapan Sulsel yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (**)