Dari sisi pertanggungjawaban, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Enrekang Tahun 2020 Audited telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang merupakan pencapaian opini terbaik secara berturut-turut sejak tahun 2018.

Perkembangan realisasi DAK Fisik, Dana Desa dan Dana BOS dapat diakses oleh Bapak Bupati beserta jajaran Pemda dan Masyarakat pada Aplikasi MINASATA (Aplikasi Monitoring Dana Desa dan Transfer Daerah), sebuah aplikasi berbasis Android yang dapat di unggah secara gratis pada Google Play Store.

Selain Dana Transfer dan Dana Desa, fokus Kanwil saat ini adalah mendukung UMKM untuk bangkit dan bertahan di tengah Pandemi Covid-19 dengan terus bersinergi dengan stakeholder seperti Pemda dan Perbankan serta Lembaga Keuangan Non-Bank melalui penyaluran KUR dan UMi. Sampai dengan awal Juni 2021, penyaluran KUR di wilayah Kabupaten Enrekang telah tersalur sebesar Rp150,72 miliar untuk 4.129 Penerima dan Pembiayaan UMi sebesar Rp112 juta untuk 15 Debitur.

Baca Juga : Kafilah STQH Kabupaten Enrekang Diterima Dua Kali