ENREKANG – Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan ajang lomba yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyeleksi peserta didik terbaik yang unggul di  bidangnya untuk mewakili Indonesia mengikuti Olimpiade di tingkat internasional.

Terselenggaranya seleksi peserta KSN bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi secara berjenjang dimulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan Tingkat Nasional.

Baca Juga : Sandiaga Uno Siap Kembangkan Potensi Enrekang

Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten untuk jenjang SMA telah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 140.505 orang mewakili sembilan bidang sains. Tiba saatnya hari ini Sabtu 19 Juni 2021, para pemenangKSN tingkat Kabupaten akhirnya diumumkan langsung oleh Pusat Prestasi Nasionalberdasarkan hasil penilaian dewan juri masing-masing bidang sains yang dilombakan.

Alhamdulillah, empat orang siswa SMAN 11 Enrekang peserta KSN-K pada tiga bidang berhasil menjadi pemenang dan sekaligus menjadi peserta pada KSN tingkat provinsi (KSN-P).

Berikut nama-nama siswa peserta KSN-K SMAN 11 Enrekang yang lolos ke tingkat provinsi:

  1. Isdalipa Kelas XI peserta bidang Fisika
  2. Mutmainna Kelas X peserta bidang Fisika
  3. Lisda Lisa Kelas XI peserta bidang Kebumian
  4. Nur Amalia Arsyad Kelas X peserta bidang Matematika

Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, mengingat pada tahun sebelummya hanya dua peserta dari SMAN 11 Enrekang yang berhasil lolos ke tingkat provinsi.

Kepala Sekolah, guru-guru, dan siswa-siswi SMAN 11 Enrekang sangat berbahagia dan bangga dengan capaian ini. Terlebih lagi keempat siswa yang berhasil lolos. Selain mengharumkan nama sekolah, tentunya mereka juga membanggakan kedua orangtua dan rekan-rekannya.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses kepada siswa-siswa yang berhasil lolos ke tingkat provinsi. Semangat persiapkan diri untuk tahap selanjutnya. Bagi yang belum lolos jangan berkecil hati dan tetap semangat,karena kita semua telah melakukan yang usaha terbaik dan maksimal,” ucap Kepala SMAN 11 Enrekang Bapak Saparudin S.Pd.