MAKASSAR – Kuasa Hukum korban kasus tertahannya pencairan uang deposito milik dua orang nasabah dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk yaitu Hendrik dan Heng Pao Tek mengatakan pihak Bank BNI tak menepati janjinya mencairkan uang kliennya Rp20 Milliar padahal sebelumnya sudah disepakati jadwalnya.

Hal tersebut disampaikan Rudi Kadiaman SH dan Partnert selaku Kuasa Hukum saat menggelar Jumpa Pers di jalan Lasinrang Makassar, Sabtu (04/9/2021).

Rudi mengaku, ia dan rekannya selaku kuasa hukum nasabah sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Menurut Rudi, dari hasil pertemuan dengan Saudari Melati Bunga Sombe selaku Karyawan yang bekerja di PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, pihak Bank berjanji akan menyelesaikan permasalahan dana deposito yang dialami Hendrik dan Heng Pao Tek sejumlah Rp20.100.000.000,00 (dua puluh milyar seratus juta rupiah) pada hari Selasa, 13 April 2021 paling lambat jam 18.00 WITA.

“Tetapi terhitung sampai hari ini, janji dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk hanyalah sebatas omongan belaka saja tanpa adanya itikad baik untuk mengembalikan dana milik Hendrik dan Heng Pao Tek,” ucap Rudi kepada awak media.

Lebih jauh Rudi menjelaskan dua nasabah yang menjadi kliennya itu memiliki hubungan keluarga sebagai anak dan ayah yang telah menabung dan mendepositokan uangnya senilai Rp. 20.100.000.000,- (Dua Puluh Milyar Seratus Juta Rupiah) di PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Cabang Peti Kemas Pelabuhan Makassar.

“Namun ketika kedua nasabah ingin mencairkan uang yang telah didepositokan tersebut, Pihak PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak mencairkannya,” ungkap Rudi.

Lanjut Rudi, dalam kasus ini, pihaknya telah menempuh jalur hukum dengan melaporkan permasalahan ini kepada pihak yang berwajib dan telah mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Makassar.