MAKASSAR – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Takalar ke-49 tahun ini mengangkat tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju memberi makna bahwa TP PKK dan kader diseluruh pelosok nusantara hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek.

Baca Juga : UMKM di Pangkep dapat Jatah Modal Usaha dari Gerindra

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi,.M.Si dalam sambutannya pada puncak peringatan HKG TP PKK kabupaten Takalar ke-49 yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Selasa (30/11/2021) siang.

Makna lainnya adalah gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek pemerintah, melainkan juga mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju masyarakat yang lebih baik sesuai tujuan pembangunan.

“Sejak merebaknya pandemi covid-19, TP PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan gerakan 3M dan 3T, kemudian pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi hingga saat ini adalah salah satu bentuk peran aktif PKK,” kata H. Irma dalam sambutan serentak ketua TP PKK Pusat Ny. Tito Karnavian.

HKG TP PKK ke-49, Gedung UMKM Bakal Jadi Pusat Hasil Industri Rumahan
HKG TP PKK ke-49, Gedung UMKM Bakal Jadi Pusat Hasil Industri Rumahan

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,.M.M dalam sambutannya menyampaikan tim penggerak PKK ini merupakan kegembiraan keluarga.

“Saya mengapresiasi bahwa ada penyuluhan kepada masyarakat kita untuk melakukan perubahan menuju kemajuan melalui produktivitas ditingkat keluarga,” kata H. Syamsari.

Ia, lanjutnya, kedepan gedung UMKM akan dijadikan sebagai mall UMKM agar semua hasil industri rumah tangga ada pusatnya untuk dikumpulkan dan dipasarkan.