“Kami akan buktikan nanti, bahwa Toraja Utara bisa memenangkan nomor 4. Saya banyak tempat sering bergurau, bahwa kami selalu optimis, nomor 4 yang akan dilantik nantinya,” kata Hasten pada kegiatan temu kader Demokrat yang dihadiri Ichsan Yasin Limpo.

Senada ikut ditegaskan eks legislator dari PDI Perjuangan, Ishak Bunga Allo. Menurutnya, keluarga Yasin Limpo bukan orang baru bagi masyarakat Toraja. Selama 10 tahun memimpin Sulsel, sudah banyak yang dilakukan kakak kandung IYL, Syahrul Yasin Limpo yang berpihak kepada warga Toraja.

“Setelah pak Syahrul, maka ditangan adiknya, Punggawa Macakka akan melanjutkan kepemimpinan. Tanggal 27 Juni, jangan lupa datang ke TPS untuk memilih nomor 4, Punggawa Macakka,” tandasnya.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Sulsel dari Partai Damai Sejahtera (PDS), Paulus T, ikut mempertegas jika Punggawa Macakka bisa mengulangi pencapaian SYL di Toraja.

“Masyarakat Toraja tak mau jauh dari keluarga Yasin Limpo. Hubungan ini sudah terjalin sejak lama, dan itu sulit dipisahkan,” tambahnya.

Selain politisi, tokoh adat juga mengidolakan pasangan yang mengusung tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini. Keluarga besar tongkonan Bara’ba misalnya, Pendeta Andi Israel mengikrarkan, rumpun keluarga besar sudah pasti memilih IYL-Cakka.

Dia menjelaskan, pasangan ini sangat dibutuhkan masyarakat Toraja. Alasannya, Punggawa Macakka adalah pemimpin yang cakap dalam artian berpendidikan, berasal dari keluarga yang baik-baik dan memiliki pengalaman yang telah teruji.

“Maka mari tetapkan hatimu, nomor 4 pilihan yang tepat,” tuturnya.

Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo juga disambut hangat oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Toraja di Kantor BPMS Gereja Toraja di Jalan Ahmad Yani.

Ichsan bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua BPMS-GT, Pendeta Musa Salusu, MTh dan sejumlah pengurusnya di ruangan rapat lantai dua.