Luwu Utara, Rakyat News – Perubahan demi perubahan dalam pembangunan Kabupaten Luwu Utara, nampaknya terus dilakukan oleh masing-masing unit kerja, sehingga peran pemuda dalam kehidupan bermasyarakat tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pasalnya, kemajuan suatu pembangunan bagi suatu daerah khususnya Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, peran atau fungsi oleh pemuda yang dimiliki oleh pemuda sangat berpengaruh besar, hal ini telah terbukti dengan berbagai perubahan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, dalam melanjutkan pembangunannya.

Hal tersebut diungkapkan, Jumal Jayair Lussa, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Luwu Utara, saat ditemui media rakyat.news, Jumat 11/5/2018 diruang kerjanya.

Ia mengatakan pembangunan saat ini dirasakan oleh warga berkat adanya kerjasama yang baik antara Pemkab Lutra beserta warganya.

Sehingga diakui Jumal panggilan akrabnya, peran atau fungsi yang dimiliki oleh pemuda dalam pembangunan tersebut sangat berpengaruh besar.

Untuk itu, program yang saat ini dilakukan oleh pihaknya, menjalin kemitraan dengan pemuda dan juga menjalin hubungan yang baik dengan Jurnalis yang ada di Bumi Lamaranginang. Hal itu dilakukan Kadispora, agar supaya pembangunan bagi Kabupaten Luwu Utara kedepan terus dilakukan dalam menyongsong mada depan yang cerah, dan pemuda mari kita jaga kedamaian di Bumi Lamaranginang jelang Pilkada serentak.

“Jadi selain pemuda kita juga harapkan kerjasama yang baik antara Jurnalis, Warga denfan Pemkab Lutra, agar program-program dan kegiatan yang dilakukan itu dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” jelas Jumal Lussa.

Menurutnya, tanpa adanya kerjasama bersama Warga, Jurnalis dengan Pemkab Lutra, pembangunan yang terwujud baik secara fisik yang telah dirasakan sekarang ini tidak dapat dicapai begitu saja.

Sehingga, adanya hal tersebut memberikan motivasi bagi semua unit kerja yang ada di Kabupaten yang bertajuk religius ini, untuk lebih memberikan perubahan bagi Luwu Utara dalam sektor pembangunannya kedepan dan juga pembangunan moral pemuda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Jadi apa yang dirasakan sekarang ini berkat adanya kerjasama yang baik antara semua pihak, baik itu pemuda, orang tua, Jurnalis yang tinggal di Lutra, pokoknya semuanya berpengaruh,” papar Jumal Lussa.

Reporter: Yustus