Makassar, Rakyat News – menjelang memasuki bulan suci Ramadan, sejumlah komunitas media sosial (Medsos) di Kota Makassar melakukan aktifitas yang bernilai ibadah.

Salah satunya, komunitas medsos grub bee talk Makassar Korsa (MK) telah memberikan sumbangan kepada panti asuhan di Jalan Serigala Makassar.

Koordinator Panitia Muhammad Alvin mengatakan aktivitas yang dikemas dalam bakti sosial (baksos) ini untuk saling berbagi dengan sesama. Menurut dia, anak panti masih banyak yang membutuhkan bantuan.

“Pada bulan suci Ramadan ini, mereka pasti membutuhkan makanan yang sehat, bergizi dan bernutrisi ,” kata Muhammad Alvin di Makassar, 12/5.

Lanjut dia, kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat menjelang Ramadan, tetapi sebelumnya juga, komunitas yang dikenal MK itu telah sering melakukan kunjungan kepada panti.

“Saat Ramadan nanti kami di MK akan tetap memberikan bantuan pada panti, kegiatan ini akan terus – menerus dilakukan. Bansos ini telah menjadi tujuan terbentuknya kami. Dan semoga kami konsisten dalam berbagi,” jelas Alvin.

Sementara itu, JB MK Andi Korsa menambahkan, semangat berbagi ini adalah nafas klubnya. Sehingga tanpa di bulan Ramadan sekalipun, pihaknya juga tetap turun berbagi.

“Baksos kami itu bermacam-macam, sunatan massal, donor darah dan paling sering berbagi dengan anak panti,”tutupnya.