Luwu Utara, Rakyat News – Sinergitas antar Polres Luwu Utara bersama TNI bukan hanya pada pucuk pimpinan saja, namun hal itu terjaga hingga di kesatuan yang ada di bawahnya yaitu tingkat Polsek dan Koramil.

Bertempat di halaman mako Polres Luwu Utara pada Minggu 13/5/2018 kemarin.

Dua lembaga penjaga kedaulatan negara dengan penjaga keamanan dalam negeri ini bersama-sama merapatkan barisan dan bersinergi demi tujuan yang sama yaitu menjaga dan menciptakan kekondusifan khususnya di wilayah Luwu Utara terkait Bom dan teroris.

Hadir dalam apel gabungan tersebut, semua petinggi Kasat dan Kabag Polres Lutra, Koramil Masamba 10 orang, Brimob Baebunta 30 orang, Polres Lutra 110 orang, dalam apel gabungan ini berjumlah 150 orang,

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dalam arahannya mengatakan, dalam menindaklanjuti arahan Kapolri untuk siaga satu  pasca gugurnys personil Polri di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob. Dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi ancaman dan jangan berpikir under estimate dan tetap waspada.

Boy panggilan akrabnya menambahkan sampaikan pada warga untuk tidak menshare video dan fhoto kejadian dan korban serta melaporkan bila menemukan yang mencurigakan ke pihak kepolisian.

“Kitapun berharap sinergitas dan kemitraan  tetap dijaga dan bisa dibina dengan lebih baik lagi demi terciptanya wilayah tetap aman dan kondusif.”Imbuhnya.

Ia melanjutkan, akan selalu membangun kebersamaan antara TNI-Polri.

“Karena kita merupakan pilar utama Bangsa dan Negara karena tanpa adanya kebersamaan maka kita tidak akan dapat untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas utamanya di Bumi Lamaranginang, ” pungkas Kapolres.

Reporter: Yustus