Hari Kartini, Korps HMI Wati cabang Makassar Gelar Aksi Simpatik Di Fly Over

Makassar, Rakyat News – Sejumlah aktivis perempuan yang tergabung dalam Korps HMI Wati (KOHATI) cabang Makassar menggelar aksi simpatik dan seruan moral dalam rangka memperingati hari Kartini di Jembatan fly over Makassar. Jumat, (21/04/2017).
Dalam aksinya, dihadiri oleh beberapa pengurus dan aktivis Korps HMI Wati (KOHATI) cabang Makassar membagi-bagikan selebaran dan rangkaian bunga kepada pengguna jalan yang melintas di bawah jembatan fly over sebagai simbol peringatan hari Kartini yang tepat jatuh pada hari ini.
“Kegiatan ini berbentuk dari gerakan simpati bagi masyarakat pada umumnya dan perempuan pada khususnya yang berjiwa Kartini. Mengapa bunga, karena bunga merupakan simbol keindahan dan kecantikan bagi perempuan”, Kata Arini Pranata selaku orator.
Melalui orasi ilmiahnya, Arini juga menyampaikan bahwa perempuan juga berhak mendapatkan pendidikan karena memang diharuskan. Bahwa setiap manusia mempunyai hak untuk memaksimalkan potensi akal yang telah dianugerahkan. “Perempuan harus mendapatkan pendidikan dan perilaku yang layak karena perempuan merupakan wadah atau sekolah pertama untuk seorang anak”, ucapnya.
(Kusuma widodo/Rakyat News)