Dalam kata pengantarnya, Prof. Abdul Kadir menjelaskan bahwa kehadiran dirinya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 didorong oleh keinginan untuk turut mengembangkan kampus terbaik di Indonesia Timur, bahkan Indonesia ini.

“Sebelum mendaftar, saya telah melapor kepada Menteri Kesehatan. Saya bertemu langsung beliau dan menyampaikan niat untuk turut mengembangkan Unhas. Bapak Menteri memberi dukungan penuh. Itulah sebabnya saya makin bertekad untuk mendaftar. Selanjutnya saya akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan,” kata Prof. Abdul Kadir.

Sementara Prof. Farida Patittingi mengatakan bahwa dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pengembangan Unhas, yang telah dilakukan oleh Rektor sekarang. Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Unhas merupakan modal dasar yang penting untuk masa depan.

“Kita tentu berharap Unhas akan memperoleh pemimpin terbaik. Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal. Jika saya diamanahkan menjadi Rektor, saya berkomitmen mengembangkan dan memajukan Unhas lebih baik lagi,” kata Prof. Farida.

Proses pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 masih akan berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2021. Menurut catatan P2R, beberapa guru besar lain juga telah mengkonfirmasikan akan mendaftarkan diri dalam beberapa hari mendatang.