Sidrap, Rakyat News – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) menegaskan bahwa program BPJS gratis bukan program pusat.

Hal tersebut diungkapkan langsung calon Wakil Bupati Abdul Majid, saat melakukan sosialisasi di depan seluruh warga Kelurahan Baula, Kecamatan Tellu Limpoe, Jum’at (1/6/2018).

Ia beranggapan bahwa apabila BPJS gratis merupakan program pemerintah pusat mungkin semua daerah di seluruh Indonesia akan menjalankan program tersebut tanpa terkecuali.

Namun, nyatanya sampai saat ini program BPJS gratis di Sidrap yang menjadi daerah percontohan di Indonesia tidak mendapat dukungan sebab salah satu penolakan tersebut datang dari salah satu paslon Bupati di Sidrap.

Tapi, pasangan FATMA menjelaskan bahwa sudah saatnya Sidrap mandiri dan masyarakat harus mendapatkan kesehatan secara gratis. Sehingga pasangan ini menegaskan bahwa program BPJS gratis harus diteruskan.

“Sudah saatnya setiap warga Sidrap mendapatkan kesehatan gratis kami tekankan sekali lagi bahwa program BPJS gratis tetap kita lanjutkan. Apa yang menjadi prestasi di daerah kita harus lanjut, selama masyarakat ikut merasakannya,” tegas Abdul Majid. (*)