MAKASSAR – Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara mendapat Hibah Pemasangan Internet Gratis dari Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKI Paulus) Makassar. Sekolah yang beruntung tersebut yakni SDN 3 Kapala Pitu dan SDN 7 Kapala Pitu.

Bantuan Internet Gratis ini merupakan program akhir tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek pada kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK) Republik Indonesia.

Baca Juga : Dampingi dan Ajarkan Internet Sehat pada Anak

Bantuan berupa hibah penelitian tersebut disalurkan melalui UKI Paulus Makassar sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang memperoleh bantuan hibah penelitian ini.

Penyerahan bantuan Internet Gratis terhadap dua sekolah di Kabupaten Toraja Utara ini dipimpin langsung oleh ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prof. Apriana Toding, S.T., M.Eng. Sc., Ph.D bersama 3 Anggota Dosen dan 10 Mahasiswa (Mahasiswa Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Ekonomi Manajemen) UKI Paulus.

Serah terima ini juga disaksikan langsung Wakil Bupati Toraja Utara Ir. Frederik Victor Palimbong dan Camat Kapala Pitu.

Dalam sambutannya Profesor Termuda di Indonesia Timur ini berharap bantuan Internet Gratis ini dapat dimanfaatkan pihak sekolah dengan baik, tentu dengan mengikuti aturan penggunaan media sosial yang berlaku.

Sementara Wabup Ir. Frederik Victor Palimbong menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Dikti Ristek dan UKI Paulus atas bantuan hibah pemasangan Internet Gratis di Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Frederik sangat mendukung upaya Kemdikbudristek dalam partisipasinya membantu sekolah di daerah terpencil (Daerah 3T – Tertinggal, Terluar, Terdepan) dalam mendapatkan layanan internet.

Bantuan Internet Gratis ini merupakan bagian dari Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Ditjen Dikti Ristek kepada 110 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai pemenang dari 4000 PTS di seluruh Indonesia.