LUWU UTARA – Ramai diberitakan, seorang siswi asal Kecamatan Rampi, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk menerima suntikan vaksin COVID-19.

Pelajar tersebut diketahui bernama Yakson Nata (13) asal Desa Sulaku yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga: Hadiri Vaksinasi Massal Lego-Lego, Danny Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Camat Rampi, Suryadi, saat dikonfirmasi mengapresiasi semangat Yakson Nata untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebur.

“Saya salut dengan antusias Yakson yang semangat untuk divaksin. Meski demikian, Yakson ini sudah menerima suntikan vaksin pertamanya yang dilakukan langsung di Kecamatan Rampi pada tanggal 17 September yang lalu. Kartu vaksinnya pun sudah ada, namun kemudian yang bersangkutan kebetulan berada di Desa Radda Kecamatan Baebunta untuk liburan Natal bersama keluarganya, sehingga berinisiatif untuk menerima vaksin kedua di tempat terdekat yang melaksanakan vaksin, yakni di Asrama Brimob Baebunta,” terang Suryadi, Kamis (30/12/2021).

Mantan Kabag Humas Protokol Setdakab Luwu Utara ini mengatakan, tim vaksinator di Kecamatan Rampi juga selalu aktif untuk melakukan ‘jemput bola’ demi mencapai target herd immunity.