Sementara, Direksi Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel, Irham Samad, mengatakan dengan hadirnya kembali Kapal Pinisi ini di Makassar, mereka berharap bisa membangkitkan gairah kepariwisataan di Sulsel khususnya di Makassar.

“Makassar ini kan merupakan pintu gerbang indonesia timur sehingga perlu adanya atraksi bagi para wisatawan yang berkunjung baik itu bersama keluarga maupun bisnis , dengan kehadiran pinisi.id wisata baru mengelilingi pantai losari dan pulau spermonde Makassar, bisa menjadi opsi trip liburan menarik. Apalagi kapal pinisi ini merupakan warisan tak benda asal Sulawesi Selatan Bulukumba yang diakui Unesco sejak tahun 2017,” ujarnya.

Diketahui, Perahu Pinisi yang merupakan karya masyakarat Makassar ini tentu bisa menjadi destinasi dan inovasi yang layak dikembangkan untuk meningkatkan wisatawan khususnya wisata bahari di Makassar.

Layaknya kapal pesiar pengguna Kapal Pinisi bisa digunakan para wisatawan ataupun perusahaan untuk menggelar berbagai kegiatan di atasnya, sembari menikmati garis pantai yang dikalim terpanjang kedua di dunia setelah pantai Brasil.

 

Nah, tunggu apalagi. Ayo buktikan suasana berbeda dalam menjelajahi pantai Losari dari luar dengan mengelilingi beberapa pulau di sekitarnya.

Baca Juga : BI Sulsel dorong penggunaan QRIS di Wisata Bukit Karts Rammang-Rammang