MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menerima kunjungan 299 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang ke 107, mewakili Walikota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto, di ruang sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Selasa (4/01/2021).

Dalam sambutannya, Muh Ansar memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa sebelum terjun mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga: Camat Tamalate Sambut Hangat Kedatangan Wakil Walikota Makassar

“Terkadang saat dilapangan akan banyak hal yang kita temui, yang tidak selalu sama dengan ilmu yang kita dapatkan di dunia kampus. Namun, hal ini menjadi bekal pembelajaran yang berharga untuk menghadapi dunia kerja dengan tantangan yang semakin tinggi,” kata Muh Ansar.

Mengangkat tema KKN tematik smart dan bersinar (bersih narkoba) adik- adik mahasiswa akan melakukan KKN sebagai salah satu wujud dukungan akan program pemerintah, pusat maupun daerah.

Penerimaan kunjungan sekaligus pembekalan kepada adik-adik mahasiswa juga dihadiri oleh sejumlah camat, yang diharapkan dapat memberikan bimbingan dan support kepada adik-adik selama melaksanakan KKN.

Hal senada diungkapkan oleh kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurnia,S.Pi,M.Sc,Ph.D, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu.mata kuliah wajib di Unhas, dan merupakan implementasi tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Hal ini sebagai wujud upaya mendukung program strategi pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Dari 299 Mahasiswa yang terdaftar hari ini, akan didampingi oleh 20 dosen pembimbing, namun sangat diharapkan pula pendampingan dari pihak pemerintah kota Makassar demi kelancaran adik mahasiswa dalam pelaksanaan KKNnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UIN Alauddin dan Karang Taruna Desa Palae Gelar Festival Anak Sholeh

“Sesuai dengan tema, kami berharap adik mahasiswa dapat membantu program terkait bersih narkoba, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait mudharat narkoba, sesuai dengan kapasitas adik-adik mahasiswa,” imbuhnya.