MAKASSAR – Laut biru dan hempasan ombak di tanjung bira kian ‘berdebur’ setelah titik nol bulukumba menampakkan wajah baru.

Titik Nol Bulukumba merupakan salah satu spot favorit para pengunjung wisata saat berada di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Selain sensasi jembatan kaca, para pengunjung kian dimanjakan dengan suasana baru berupa warna-warni cerah yang melekat pada broadwalk.

Baca Juga : Keindahan Wisata Alam Bulopadido di Bulukumba Sulawesi Selatan

Lokasi wisata baru Titik Nol Sulawesi atau Stop Area Mini Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Berjarak 2 kilometer dari obyek wisata Pantai Bira, wisata titik nol Sulawesi mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mempercantik Pantai Bira, sebagai upaya menarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi destinasi itu. Salah satunya dengan membangun jogging track atau pedestrian di kawasan tersebut.

Obyek wisata tersebut lumayan menantang karena titik tersebut berada pada pertemuan arus angin barat dan timur serta arus laut dari arah Selat Makassar dan dari Laut Flores.
Menyuguhkan pemandangan yang eksotis, Titik Nol Bulukumba kini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

Dikarenakan destinasi wisata ini berada di tempat yang cukup tinggi, sehingga bagi para pengunjung yang takut akan ketinggian diharapkan lebih berhati-hati.

Adanya tebing dengan berbagai tangga menuju boardwalk, menjadi daya tarik tersendiri yang dimunculkan pada destinasi wisata ini. Menariknya lagi terdapat jembatan kaca yang membuat para pengunjung serasa melayang di atas air.

Destinasi wisata ini banyak mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di bawa kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah.

Salah satunya proyek pembangunan broadwalk Titik Nol Tanjung Bira. Destinasi wisata ini kemudian menjadi primadona baru wisatawan. Pasalnya, ada banyak spot baru selain dari pantai pasir putih yang menjadi icon Tanjung Bira. Seperti salah satunya dengan hadirnya jembatan kaca.