Makassar, Rakyat News – Ratusan Serikat Pekerja Pertamina Celebes Gelar Aksi di Terminal BBM Makassar pada hari Rabu (18/07/2018). mereka menolak akuisisi PT. Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT. Perusahaan Gas Negara (PGN)

Ketua Serikat Pekerja Pertamina Celebes, Fakhrul Islam mengatakan aksi yang digelar merupakan bentuk ketidak terimaan atas akuisisi PT. Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT. Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Tuntutan utamanya kita harus hentikan akuisisi Pertagas ke PGN. Ada dua poin menjadi pertimbangan yang pertama adalah sisi bisnis, Kedua adalah kedaulatan energi, apabila ada perusahaan swasta masuk ke BUMN merupakan ancaman bagi negara,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah mampu menjaga aset Pertagas dikarenakan gas adalah bisnis baru yang sangat menguntungkan, dan menjadi trend masa kini.

“Kita harus jaga Pertamina karena 100 persen milik negara, tanpa campur tangan swasta dan asing,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Serikat pekerja Pertamina menganggap Proses akuisisi Pertagas ke PGN dianggap cacat hukum tanpa melalui prosedur hukum dan berlanjut Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). (*)