Luwu Utara, Rakyat News – Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API), dan Persekutuan Pendeta Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Luwu Utara, Jumat kemarin, 20/7/2018, di Desa Minanga Tallu, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara.

Kedatangan Thahar itu disambut langsung Ketua API Sulawesi Selatan dan Ketua PWKI Sulawesi Selatan.

Selain Wakil Bupati Luwu Utara, turut hadir pula Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, Direktris PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande, Pdt Novel, Ketua Komisi I DPRD Luwu Utara, Sudirman Salomba.

Kepengurusan baru ini dipimpin pendeta senior, API Luwu Utara dipimpin Pdt Novel, dan Ketua PWKI Luwu Utara dipimpin Dra Bunga Melati.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, dalam sambutannya, mengatakan, API dan PWKI merupakan organisasi keagamaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga peranannya dalam membangun masyarakat dan daerah sangat dibutuhkan.

“Lembaga ini dipimpin oleh pendeta senior yang memang sudah berpengalaman, dan kita semua harus hormat, karena juga salah satu bagian yang ikut dalam pembangunan di Luwu Utara,” ungkap Thahar Rum.

Selain itu, Wakil Bupati Luwu Utara juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus API dan PWKI Luwu Utara yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat, penghargaan dari saya yang setinggi tingginya kepada kita semua yang telah dilantik,” ucapnya. (yustus)