MAKASSAR – Fantastis, rekapan hasil penjualan emas sepanjang tahun 2021 di PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia Makassar, berhasil melampaui target hingga 23,52 persen dari angka yang telah ditetapkan yaitu 170 Kg menjadi 210 Kg.

Baca Juga : Melalui “Gebrakan UMKM”, PT Vale Dukung Pemasaran Produk Lokal

Harga yang begitu melejit tak mempengaruhi kesetiaan masyarakat terhadap kepemilikan barang mewah berharga tersebut.

Terbukti, Makassar Retail Department Head PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia, Setyo Ardy Putro mengungkapkan, keberhasilan pihaknya dalam penjualan si kuning ini sangat menakjubkan.

Hingga akhir Desember 2021, penjualannya di angka 210 kilo gram walau hanya menargetkan 170 kilo gram.

“Penjualan kami terbilang sempurna dan melampaui target dengan berhasil menjual sebanyak 210 kg, yang hanya ditargetkan 170 kg untuk tahun 2021,” paparnya saat dikonfirmasi rakyat.news, Senin (10/1/2022).

Tyo sapaan akrabnya mengatakan, meski harga emas semakin menjulang, tetap tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk memilikinya.

Kesadaran masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya sudah mulai berpindah dari perhiasan ke emas batangan karena lebih aman untuk investasinya.

“Jadi, bukan tanpa alasan kepemilikan emas batangan ini menjadi primadona saat ini. Itu karena tingkat keamanan investasinya terjamin,” tambahnya.

Karena itu, PT Antam Makassar kembali merilis target penjualan tahun ini di 2022 sebanyak 270 Kg.

Baca Juga : Pupuk Kaltim Pertahankan Proper Nasional Emas Ke-5 dari KLHK