Luwu Utara, Rakyat News – Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja pendampingan di desa se Kecamatan Sabbang, menghadiri rapat koordinasi (rakor) yang rutin dilaksanakan tiap bulannya.


Rakor yang berlangsung di aula kantor Camat Sabbang, Selasa, 7/8/2018, ini juga dihadiri Camat Sabbang, Koramil Sabbang, Koramil Sabbang, Kapten Infanteri Y Saskar Garay,Kapolsek Sabbang, AKP Moh Kasta Nasir.


“Agenda rakor kali ini dimaksudkan guna peningkatan kualitas kinerja pendampingan melalui laporan yang sudah menjadi kewajiban setiap pendamping baik itu PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa) dan TA (Tenaga Ahli),” ujar Erniwati S.Farm pada media ini.


Selain terkait pelaporan, dalam rakor kali ini juga dibahas mekanisme pengadaan barang dan jasa dalam kegiatan pembangunan di desa.


Bulan depan kata dia, desa sudah mulai banyak melakukan kegiatan pembangunan seiring dengan pencairan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Guna mempermudahkan desa dampingannya nanti, diharapkan para pendamping desa bisa melakukan advokasi dalam upaya pengadaan barang dan jasa, sehingga tidak ada kekeliruan dalam pelaksanaannya.


“Kami berharap para pendamping desa aktif melakukan advokasi kegiatan pengadaan barang dan jasa di desa, dengan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah desa,” tegasnya.(yustus)