ENREKANG – Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu., M.Eng didampingi jajaran wakil rektor, sekretaris universitas, kepala Lembaga Penelitian dan  Pengabdian Masyarakat (LPPM) juga seluruh pimpinan dekan se-Unibos melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta penarikan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 51 di Kel. Bangkala, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang. 

Baca Juga : Tidak Becus, AMAT Kecam Rektor Copot Dekan FTK dan WD III

Monev dan penarikan ini dilaksanakan di lapangan Ongko Kel. Bangkala, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang. Turut dihadiri aparatur desa, bhabinkamtibmas juga Camat Maiwa yang diwakili, Senin (10/01/2022).

Selain melihat aktifitas dan hasil kerja mahasiswa KKN, rektor beserta rombongan bersilaturahmi dengan perangkat desa setempat sekaligus memberikan cenderamata ke-perangkat desa.

Mahasiswa KKN 51 di Kabupaten Enrekang juga memaparkan setiap kegiatan yang dilakukan di setiap kecamatan selama dua bulan seperti kerja bakti, sosialisasi media digital, porseni, pembuatan batas jalan, pengajaran di sekolah, pengembangan wisata lokal, dan seminar mitigasi bencana.

Selanjutnya Rektor Unibos menjelaskan kunjungan KKN ini spesial karena dihadiri seluruh struktur pimpinan, seluruh jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan se-Unibos, Ketua LPPM dan Kordinator KKN Unibos.

“Selama menjadi rektor, hanya kali ini semua jajaran pimpinan rektor, sekertaris unibos, seluruh pimpinan fakultas paling lengkap ikut dalam kunjungan KKN,” jelasnya.

Prof Saleh juga memuji mahasiswa KKN angkatan 51 di daerah karena sangat membanggakan kampus dengan memberikan pengabdian yang maksimal kepada masyarakat, tahun depan, ia berharap desa tempat KKN dapat menjadi desa binaan Unibos.

“Kinerja Mahasiswa KKN Unibos sangat memuaskan karena adaptif dan program kerja yang inovatif, mudah-mudahan tahun depan kami akan jadikan desa binaan sehingga masyarakat dapat mengembangkan potensi yang ada di desa,” ungkapnya.