Masamba, Rakyat News – Kementrian sosial republik Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu Utara dalam rangka verifikasi lapangan calon penerima bantuan Sarana Kamar Lansia bagi Lansia miskin, jumat (24/08) pagi.

Kunjungan tim verifikasi Kemensos RI ini di dampingi langsung oleh Kabid. Linjamsos dinas sosial luwu utara (Sulfa Harbi, SS) dan Pendamping PKH Kab. Luwu Utara.

Kegiatan ini di maksudkan rangka pengajukan usulan bantuan Sarana Kamar Lansia, bagi warga kurang mampu khusunya para lansia miskin yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam kamar tidur.

Feri Afrianto, .S.PSi selaku kordinator tim verifikasi kementrian sosial menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada Lansia miskin saat berada dalam kamar. Menurutnya, pelayanan sosial kepada mereka itu merupakan keharusan yang dilakukan pemerintah.

“Mengirim para Lansia di Panti Lansia itu merupakan opsi terakhir dalam penanganan lansia Sebab, tetap sepenuhnya tanggung jawab berada di dalam keluarga, sehingga pemerintah mencoba hadir melalui program sarana kamar lansia.” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut kabid linjamsos Dinas Sosial Luwu Utara menuturkan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Implementasi Kegiatan sinergitas program Terpadu Kemensos RI dan Pemerintah Kab. Luwu Utara yaitu Gerbang PKH Pintar di mana pada tahap awal ini kita mencoba di empat kecamatan yaitu masamba, sukamaju, bone-bone dan tanalili.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas sinergitas program ini, semoga semuanya berjalan lancar, berkesinambungan dan bermanfaat pagi penerima bantuan.” tutupnya.