DPRD Makassar

Bupati Takalar Serahkan BLT-DD TA 2021 Untuk Masyarakat Desa Popo

Bupati Takalar Serahkan BLT-DD TA 2021 Untuk Masyarakat Desa Popo
Bupati Takalar Serahkan BLT-DD TA 2021 Untuk Masyarakat Desa Popo. Foto: Dokumen Istimewa.

TAKALAR – Pemerintah terus berupaya agar masyarakat di Kab. Takalar semakin maju dan mandiri. Hal itu menjadi bukti nyata dengan diserahkannya beberapa bantuan kepada masyarakat desa popo, Senin 17 Januari 2022.

“Masyarakat yang mendapat batuan ini merupakan orang teladan, untuk itu diharapkan agar bantuan ini dijaga dan dirawat dengan baik serta dimanfaatkan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas H. Syamsari.

Baca Juga : Perdana, Bupati Takalar Saksikan Vaksinasi Anak di SD Centre Pattalassang

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena hampir semua masyarakat di desa popo ini sudah tersentuh bantuan, hal ini berkat kepala desa dan perangkatnya yang luar biasa memperhatikan masyarakatnya.

“Saya juga mengingatkan agar penyerahan bantuan untuk kelompok tani digilir sehingga kelompok tani yang ada di desa popo semua tersentuh. Selain itu juga, vaksinasi di desa popo agar terus dikencangkan hingga mencapai 100 persen nantinya,” imbuhnya.

Bupati Takalar Serahkan BLT-DD TA 2021 Untuk Masyarakat Desa Popo

Foto: Dokumen Istimewa.

Sementara itu, Bostan Tata, S. Sos kepala Desa Popo dalam Laporannya melaporankan bahwa penyerahan BLT Dana Desa TA 2021 dan kartu tani merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat, masyarakat diharapkan mampu memberdayakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Hampir semua masyarakat di desa popo sudah mendapatkan bantuan dan untuk kali ini bantuan yang diserahkan berupa mesin pompanisasi sebanyak 13 unit, Hand Sprayer 10 unut, selang pembuang 2 buah, seng sebanyak 31 lembar, alat pertukangan 8 unit, mesin pemotong rumput 1 unit, GPS 2 unit dan genset sebanyak 5 unit. Dan capaian vaksin di desa kami sudah mencapai 85 persen dan insya allah akan tuntas 100 persen pada bulan februari,” tutup Kades Popo.