Leandra menjelaskan ada beberapa program PLN terkait PJU yakni dengan melakukan inventarisasi PJU dan membuat peta PJU Kabupaten Bulukumba antara PT. PLN Persero dengan Dinas Perhubungan, serta melaksanakan meterisasi PJU di Kabupaten Bulukumba.

“Kami juga memiliki program PJU Mandiri, dimana setiap desa kami akan menyediakan KWH dan masing-masing desa bisa membeli token sendiri, baik menggunakan anggaran desa dan sebagainya,” ungkap Leandra.

Untuk penyerahan 1900 bibit pohon produktif, tambah Riandra, merupakan inisiatif untuk mengambil peran dalam penghijauan demi menjaga lingkungan, serta mendukung program bibit unggul pemerintah daerah.

“Kita serahkan pohon produktif seperti durian, rambutan dan mangga,” imbuhnya.

Penandatanganan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Amry, Sekretaris Perhubungan Idham Khalid Patunru, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, M. Ramli, dan sejumlah karyawan PLN UP3 Bulukumba.

Baca Juga: Wabup Edy Manaf dan Pimpinan BAZNAS Bulukumba Kunjungi BAZNAS RI

Untuk diketahui saat ini tugas dan kewenangan terkait urusan penerangan jalan umum sudah ditangani oleh Dinas Perhubungan yang tahun tahun sebelumnya menjadi tugas Dinas PUTR.