RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, berharap Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) bersiap sebaik mungkin.

Dito menyampaikan, pemerintah siap berikan dukungan penuh kepada PB Persani untuk ajang kejuaraan senam dunia tersebut, yang akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2025.

“Kita pemerintah sangat bahagia karena gymnastic sebagai salah satu cabor mother of sport mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia,” kata Dito saat konferensi pers di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (7/5/2024).

“Saya ingin dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia 2025 nanti, PB Persani lebih progresif dalam menyiapkan atletnya. Apalagi saat ini pemerintah telah melakukan pembangunan Cibubur Youth Atlet Training Center yang memberikan fasilitas pelatnas untuk atlet senam Indonesia,” kata Dito.

Ketua Gymnastics Indonesia, Ita mengatakan, ajang ini menjadi sejarah baru untuk Indonesia.

“Kami yakin penyelenggaraan World Championship dapat mendorong pembinaan gymnastics di Indonesia serta menginspirasi generasi muda untuk menjadi atlet elite yang berjuang demi keunggulan Merah Putih di panggung dunia,” ujar Ita.

Penulis: Leo