MAKASSAR – Miliki kesamaan program kerja, dalam rangka menunjang program pembangunan desa, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan JOIN Kabupaten Bone, menggelar kegiatan bersama, sebagai bagian dari meramaikan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) pengurus. Demikian diungkapkan Andi Trisna, Ketua JOIN Bone, usai bertemu Bupati Bone, yang juga ketua umum IKA Fisip Unhas, di ruangan kerjanya pekan kemarin.

Baca Juga : Kabag Protpim: Selamat Buat Arifuddin Lau Nahkodai Join Jeneponto

Dengan menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional kegiatan pelatihan Jurnalistik Desa dinilai sejalan dengan program yang telah dicanangkan Kementerian Desa. Akan diselenggarakan di Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Jumat 28 Januari 2022, menghadirkan pemateri dari lokal JOIN Bone, serta pembicara dari Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) juga Kepala Wilayah Kecamatan.

“Pemateri kunci yang kami hadirkan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, bapak Zulkarnain Hamson, karena juga alumni Fisip Unhas,” ujar Andi Trisna sembari menambahkan pemateri dari JOIN Bone adalah Andi Okhy Patadjangi, S.I.Kom.

Ketua panitia pelaksana, Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), yang akan berlangsung 28-30 Januari 2022, di Kota Watampone. Demikian ujar Darmawangsyah Rahman yang akrab disapa Anca, kepada media.

Mengusung tema “Kolaborasi dan Kemitraan” pelantikan dan Raker periode ini berhasil menarik jejaring alumni di berbagai bidang profesi juga industri yang menunjang pencapaian rencana kepengurusan.

“Kami memiliki potensi yang sangat besar, alumni Fisip Unhas, sekarang berada di berbagai daerah bahkan di luar negeri, mereka terpanggil untuk mengabdi bagi almamater melalui IKA yang saya pimpin,” ujar Ketua Umum IKA Fisip Unhas, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. usai pertemuan dengan Ketua JOIN Bone.