“Semoga Natal kali ini Tuhan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga damai sejahtera dan suka cita senantiasa menyertai kita bersama keluarga,” harap Antonius Dedian.

Pastor juga menyampaikan agar umat dapat memaknai Natal dengan meneladani cara hidup Yesus Kristus yang telah diutus ke dunia ini untuk menyelamatkan kita dari dosa dan maut.

“Yesus datang ke dunia ini dengan wujud manusia. Ia sama seperti kita kecuali dalam hal dosa. Yesus lahir di kandang domba dan dalam palungan tempat hewan makan dan minum. Ia tidak memperlihatkan kemewahan sejak kehadirannya di dunia ini, tapi Ia mengajarkan tentang kesederhanaan hidup, tentang kelemahlembutan, dan tentang kasih terhadap sesama tanpa memandang perbedaan,” terang Pastor Paroki.

“Kedatangan Yesus Kristus telah berhasil menyelamatkan dan membebaskan umat manusia, setelah mengorbankan segalanya termasuk nyawanya untuk hidup abadi dan kekal. Maut telah dikalahkan. Ia pantas mencapai kemuliaan-Nya. Mari kita sambut kedatangan-Nya dengan suka cita,” ajak Pastor Dedian di hadapan ribuan umat yang hadir.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Paroki, Sumarno mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dan anggota Pencak Silat THS – THM yang menjaga kelancaran Ibadah Malam Natal sampai saat ini dan berjalan aman dan kondusif.
“Atas nama panitia dan umat se Paroki Sitti Maryam Saluampak, kami menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat menyukseskan Ibadah Natal ini,” tuturnya.(yustus)