MAKASSAR– Dinas Pendidikan Kota Makassar melaksanakan program kerja yang telah tertuang dalam Renstra Dinas Pendidikan 2021-2026, program kerja tersebut tak lepas dari visi misi dan Program Wali Kota Makassar yang tertuang dalam dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga: Mahasiswa Kritisi Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep: Buat Regulasi Semaunya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin Mustakim mengatakan, ada beberapa program kerja Dinas Pendidikan salah satunya yaitu revolusi pendidikan semua anak harus sekolah, program seribu beasiswa anak lorong berprestasi dan perkuatan keimanan umat serta program jagai anak’ta.

“Jadi program kerja pemerintah Wali Kota salah satunya revolusi pendidikan untuk semua anak sekolah, program seribu beasiswa miskin berprestasi termasuk program penguatan keimanan umat, program jagai anak’ta. Untuk mencapai target kami menyusun program prioritas Walikota Makassar bidang pendidikan dan kegiatan. Namun, agar program tersebut berjalan dengan lancar, Dinas Pendidikan Kota Makassar memastikan big data dan mengvalidasi semua data agar lebih mudah dalam pengambilan keputusan,” kata H. Muhyiddin kepada wartawan rakyatdotnews (31/1/2022).

Baca Juga: Wali Kota Makassar Motivasi Anak SD Mangkura saat Vaksinasi

Ia juga mengatakan, selain program tersebut, harus juga dilakukan pemerataan akses dan kualitas pendidikan harus ditingkatkan dalam rangka menyukseskan visi misi bapak Wali Kota Makassar.

“Kami tidak mau ada sekolah tidak unggul, tapi semua sekolah adalah unggul dan berkualitas. Ketika bicara kualitas dan yang kami prioritaskan juga tentu peningkatan kompetensi tenaga pendidik dalam hal ini adalah guru,” lanjutnya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Tallo Harap Kelurahan Sukseskan Program Pemkot Makassar

selain itu, program Dinas Pendidikan untuk tahun 2022 sementara berjalan sesuai program kegiatan dan anggarannya sudah jelas.