Makassar, Rakyat News – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Muslim Indonesia (IPMIL RAYA UMI) Periode 2017-2018 menggelar bakti sosial donor darah di Masjid Al-Markas Kota Makassar, Jalan Masjid Raya No.92 C, Jumat (05/05/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema ” Darahku,Wujud Kepedulian Kita Bersama”.

Ketua Panitia, Khasim Rangga mengatakan donor darah bukan hanya penting di kalangan masyarakat tetapi penting pada diri kita sendiri untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh dan juga dapat mendeteksi penyakit.

“Kita melakukan donor darah, karena donor darah ini bisa menjamin kesehatan kita untuk kedepannya,” katanya

Menurut Muh.Suharsono selaku Sekertaris Jenderal IPMIL RAYA UMI, Muh. Suharsono mengatakan bakti sosial merupakan salah satu aplikasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi dari mahasiswa itu sendiri yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun jalinan silaturahmi antara Mahasiswa yang berasal dari Luwu dan Masyarakat Kota Makassar pada umumnya dan antar Mahasiswa Luwu Raya pada khususnya serta pengabdian Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkapnya

Ketua Umum IPMIL RAYA UMI Iman Musyafir mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ini, yang bertujuan untuk membantu sesama.

“Kami banyak ucapkan terimakasih kasih atas terlaksananya kegiatan bakti sosial karna tujuan utama kegiatan sosial ini adalah meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah serta membantu unit transfusi darah yang ada di makassar yaitu UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, untuk mendapatkan lebih banyak stok darah,” ungkapnya. (rls)