Ia berharap petani kita tidak hanya menanam jagung saja pada lahan yang dimiliki tetapi petani harus pandai memanfaatkan tanaman perkebunan pangan, hortikultura, pelihara hewan ternak dan perikanan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian petani.

Ke depan pemerintah akan memberikan stimulus kepada petani bantuan permodalan berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat) khusus pertanian. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, dan saat ini yang sedang kita rancang untuk memberikan kemudahan kepada petani kita untuk lebih berdaya dengan pola budidaya baru dan mengolala pertanian agar mampu memaksimalkan produktifitasnya, sekarang juga sudah ada beberapa perbankan bersedia bekerjasama dalam rangka mewujudkan peningkatan produktifitas pertananian lewat bantuan KUR Pertanian, jelas Mentan.

Mentan Syahrul Yasin Limpo yang di dampingi Bupati Iksan Iskandar menyampaikan bahwa Kementan melakukan PATB jagung di Kecamatan Binamu dan Arungkeke mencapai 404,7 ha yang akan ditanami varietas NK 212, BISI, RK, Pioneer dengan provitas mencapai 5 ton per ha dengan harga jagung mencapai Rp4.500 per kg, pungkas mentan.

Turut hadir Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan beberapa pejabat dari Kementerian Pertanian, Wakil Ketua II DPRD Jeneponto HM Taufiq HB, mewakili Kapolres dan Dandim 1425 Jeneponto, Kadis Pertanian Ahmad, Kadis Tanaman Pangan Hartawan GS, Kasatpol PP H. Nasuhan, Kadis Perhubungan Aspa Muji, Plt. Sekretaris Pertanian Bambang dan beberapa pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto. (*)